Sunday 25 August 2013

Pump It Up. Apaan sih itu? Gue taunya de-de-er, apa tuh kepanjangannya.. Dance dance revolution. Iya DDR. Yang sering ada di temjon temjon itu kan?




Mungkin untuk kalian yang hobi bahkan pernah ngewakilin Indonesia di Ajang IPF, udah tau apa itu pengertian Pump It Up. Nah, bagi yang belum tahu, ada baiknya kita baca artikel ini dahulu sebelum lanjut ke artikel-artikel berikutnya.


--> Pump itu apa sih? Kemaren gue diajakin ngepump sama temen gue. Emang itu makanan apaan?
Menurut tante Wiki, Pump It Up itu adalah Video Game berbasis musik yang dipublikasikan oleh Andamiro, produser game di Korea Selatan. Iya Korea Selatan, tempatnya boyband-boyband beserta antek anteknya berada. Disana ada SHINee, Big Bang, dan teman-temannya. 


--> Oh itu game arcade. Cara main pump it up gimana?
Permainan ini dimainkan dengan cara diinjak. Disana ada lima buah panel, dan dilayarnya ada sekumpulan panah-panah gitu yang harus kamu injek sesuai dengan beat atau ritme lagu. Kalau mau lebih greget, kamu bisa mainin sepuluh panel tersebut kok, itu namanya main double. Nanti kita bahas deh cara bermain double yang enak dan menyenangkan.

--> Ini jadinya DDR 5 arah gitu maksudnya?
Yup. Nggak bisa dibandingin sama DDR juga sih, soalnya dalam segi teknis, PIU ( Pump It Up ) lebih dinamis daripada de de er.

--> Beli mesin pump dimana?
Serius mau beli? Main aja di Game Center besar di kotamu. Di Indonesia, setiap daerah rata-rata punya game center yang ada PIU nya kok. Nanti deh kita kasih list mesin PIU di Indonesia


Cara main pump gimana? Wah itu bakal kita bahas kok, klik dibawah aja :)


0 komentar:

Post a Comment